Beranda / Otomotif

Motor Listrik United E- MOTOR MX-1200 Meluncur di IIMS 2023, Dijamin Ramah Dikantong

otomotif.terasjakarta.id - Sabtu, 18 Februari 2023 | 20:01 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Motor listrik United terbaru, yakni MX 1200 resmi diluncurkan pada IIMS 2023 (Ist)

Motor listrik United terbaru, yakni MX 1200 resmi diluncurkan pada IIMS 2023 (Ist)

Penulis : Anto
Editor : Anto

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Produsen motor listrik lokal di Indonesia, United E-MOTOR TECH meluncurkan produk motor listrik UNITED MX-1200 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 JIEXPO, Kemayoran. 

Kehadirannya untuk memenuhi kebutuhan transportasi ramah lingkungan masyarakat di Tanah Air

Varian terbaru motor listrik keluaran PT Terang Dunia Internusa (TDI) ini melengkapi ragam tipe yang telah dirilis sebelumnya, yaitu T-1800, TX-1800 dan TX-3000.

Baca Juga : Hyundai Virtual Showroom Hadir Berikan Kemudahan Memilih Mobil

"Untuk mengakomodir minat masyarakat terhadap motor listrik yang canggih, berkualitas namun dengan harga yang bersaing, maka hari ini kami merilis MX-1200 yang menjadi pilihan sempuma bagi masyarakat Indonesia." 

"Dengan tampilan yang stylish dan futuristik, kami ingin memberikan pilihan jenis motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik kepada masyarakat Indonesia, "ujar Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI).

United MX-1200 ditenagai motor listrik 72V dengan top power 2200W. Baterai yang digunakan adalah jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah yang mampu melaju dengan kecepatan maksimum 65 km/jam dan dapat menempuh jarak sampai dengan 80km dalam sekali charge. 

Baca Juga : Motor Listrik Yadea Resmi Buka Diler Pertama Jakarta Selatan

UNITED MX-1200 memiliki desain yang modern dan stylish, hadir dengan bagasi motor yang luas dan leluasa menyimpan barang bawaan, sangat cocok untuk kaum urban masa kini yang dinamis dan penuh percaya diri.

Di sisi lain United juga menyambut gembira rencana subsidi motor listrik yang bakal diberikan pemerintah.

"Tentunya ini akan sangat menguntungkan konsumen, harga produk baru kami MX1200 akan telah kami luncurkan akan menjadi lebih terjangkau dari 14,8juta menjadi 7,8juta." 

"Konsumen mendapatkan motor listrik seharga 7juta-an dengan kualitas premium dan futuristic menggunakan aplikasi yang modern. Semoga rencana ini dapat segera ter-realisasi dengan baik," pungkas Awan Setiawan selaku Division Head United E- Motor.

Baca Juga : IMI Akan Kukuhkan Jokowi Sebagai Bapak Otomotif Indonesia

UNITED MX-1200 hadir dengan lima pilihan warna, yaitu Grey Ash, Red Scarlett, Silver Metal, Black Pink dan Green Forest.

Berikut Fitur United MX-1200

1. Panel Display Full Digital: Penampilan minimalis namun bergaya modern 2. Lampu LED & DRL : Design futuristik, lebih terang, lebih awet dan minim perawatan 3. Keyless/Remote: Pengoperasian kendaraan tanpa anak kunci (keyless)

4. Speed Mode: 3 mode kecepatan dengan kecepatan maksimal 65 km 5. Reverse Mode: mempermudah pengendara saat memundurkan kendaraan

6. Alarm: Sebagai fitur keamanan anti maling

Baca Juga : Keren, Gesits Luncurkan Dua Motor Listrik di IIMS 2023

7. Charging Port: Sebagai sakelar daya utama fitur keamanan kendaraan pada posisi parkir/berhenti 8. Suspensi Teleskopik (depan) & Dual Shock (belakang): lebih stabil saat menikung dan kecepatan tinggi

9. Velg Racing Aluminium

10. Rem Cakram : Rem cakram depan yang menjadikan pengereman lebih pakem dan aman saat berkendara

11. Dapat menggunakan Aplikasi U-Key, memudahkan operational kendaraan dengan banyak fitur mulai mematikan dan meng-aktifkan kendaraan, informasi baterai, jarak tempuh, informasi efesient cost dan informasi carbon saved.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link