Beranda / Otomotif

Motor Listrik Selis Tembus Diskon Rp6 Juta di Pameran PEVS 2023

otomotif.terasjakarta.id - Sabtu, 20 Mei 2023 | 10:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Selis adalah salah satu merek motor listrik yang mendapatkan subsisi kendaraan listrik dari pemerintah. (instagram/@gesits)

Selis adalah salah satu merek motor listrik yang mendapatkan subsisi kendaraan listrik dari pemerintah. (instagram/@gesits)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Dalam pekan ini, pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vechicle Show (PEV) 2023 masih berlangsung di Jakarta Internasioal Expo, Kemayoran hingga Minggu, 21 Mei 2023.

PEVS 2023 merupakan salah satu platform penting untuk memberikan informasi yang jelas dan transparan pada publik tentang kemajuan dan implementasi insentif kendaraan listrik di Indonesia melalui harapan yang bisa mendorong adopsi kendaraan listrik yang lebih luas dan berkelanjutan.

Selain itu, pameran PEVS 2023 menampilkan beberapa kendaran roda empat yang ramah lingkungan dna juga inovatif, mulaid dari Hyundai, BMW, DFSK, KEVCBU, Morris Garages (MG), Mobil Anak Bangsa (MAB), Wuling serta prestige.

Baca Juga : Spesifikasi Jeep Grand Cherokee 2023, Dijual Rp1,75 Miliar

Sementara itu, PEVS 2023 bukan hanya menampilkan mobil listik, namun PEVS 2023 juga ada motor listri yang ditampilkan beberapa jenis seperti Selis, Davigo, Gotion High-Tech, Smartby, Greentech, Kymco, Rakata, Saige,Benelli-Keeway, Gesits, dan Volta.

Lebih lanjut dengan menariknya, semua sepeda motor listrik yang memenuhi syarat juga mendapat diskon dari perusahaan bentukan E-Max dan Agats.

Seperti motor listrik Selis yang menghadirkan sederet motor listrik dengan bermacam promo dalam pameran PEVS 2023.
Bahkan Selis memberikan diskon sampai jutaan rupiah.

Hal ini dibenarkan oleh Reagan Pantja, Project Sales Manager PT Selis Retail Indonesia yang mengatakan bahwa diskon sepeda motor listrik Selis berlaku selama pameran berlangsung dari 17-21 Mei 2023.

Baca Juga : Fakta Baru! Honda Revo 185cc 2023 Lebih Sporty dan Gagah, Cek Harga dan Spesifikasinya

Mengenai harga, Reagan mengatakan bahwa saat di pameran harga yang diiklan saat ini untuk E-Max Long Range sudah on the road di Jakarta seharga Rp29,9 juta. Dengan harga segitu sudah dapat diskon Rp6 juta Rupiah dari harga normal Rp36 juta.

Selain itu, untuk E-Max Dual Battery 120km diiklankan seharga Rp24,9 juta. Dengan harga segitu sudah dapat diskon Rp6 juta Rupiah dari harga normal Rp28 juta.

Sedangkan, untuk E-Max Single Litium diiklankan seharga Rp17,9 juta. Dengan harga segitu sudah dapat diskon Rp4 juta Rupiah dari harga normal Rp22 juta.

Baca Juga : Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023, MG4 EV Cetak Rekor MURI

Dengan demikian, Reagan juga menambahkan bahwa sementara untuk Selis Agats diiklankan seharga Rp 17,9 juta. Dengan harga segitu sudah dapat diskon Rp2 juta Rupiah dari harga normal Rp19,9 juta.

Dalam pameran PEVS 2023 sendiri menghadirkan beberapa inovasi dan teknologi pendukung mobil listrik seperti pengisian daya, infrastruktur pengisian, solusi baterai dan kompenen lainnya.

Mobil Listrik di PEVS 2023

Di sisi lain sejauh ini, mobil listrik yang akan dipamerkan dalam acara tersebut adalah Wuling yang hadir dengan jenis Air ev serta 4 unit Air ev custoom.

Selanjutnya, ada brand MG yang kembali untuk gencarkan produk line-up MG 4 EC, serta Mobil Anak Bangsa yang hadir dengan terobosan baru dengan luncurkan mobil double cabin di pameran PEVS 2023.

Baca Juga : Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023 Resmi Dibuka, Simak Harga Tiketnya!

Selain Double Cabin, ada Mobil Anak Bangsa yang merupakan otomotif besutan dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang akan luncurkan unit produk roda 2 serta roda 3 yang bekerja dengan perusahaan Jepang.

Dan juga final prototipe, yaitu Metropod yang berupa angkot listrik sebagai transportasi alternatif di masa depan.

Sedangkan, Hyundai diketahui juga akan ikut semarakkan pameran ini. Kemungkinan, pabrikan mobil di Korean Selatan bakal bawa mobil andalannya, yakni Ioniq 5.

Baca Juga : Siap Saingi Honda Revo, Modenas Kriss 110 Dijual Mulai dari Rp12juta

Program dalam Acara PEVS 2023

Ada pula sederet program baru yang menarik dan akan mewarnai pameran PEVS 2023, antara lain:

  • Drone Show by Fast
  • EV Morning Run
  • EV Fire Extinguish by Fast
  • EV Taxi Drift
  • Electric Board & Scooter Ride
  • EV Riding
  • EV Parade and Catwalk
  • PEVS Push Bike Race
  • Miss PEVS
  • Seminar & Talkshow
  • Formula Student Show Off
  • EV Test Drive, EV Test Ride
  • Closing Ceremony PEVS 2023

Baca Juga : Wuling Air ev Bekas KTT ASEAN 2023 Dijual dengan Harga Khusus

Harga Tiket Pameran PESV 2023

Pameran PEVS 2023 sendiri akan digelar mulai dari tanggal 17 Mei hingga 21 Mei 2023.
Untuk harga tiket masuk pameran PEVS 2023 dibanderol sebesar Rp50 ribu, berlaku unutk pengunjung yang datang di tanggal 18 Mei 2023.

Sedangkan, di tanggal 17 Mei 2023 atau saat hari pembukaan pameran dikenakan tarif tiket masuk sebebsar Rp100 ribu.

Selain itu, bagi para pengunjung yang ingin mencoba atau merasakan fasilitas shuttle car PEVS 2023 telah tersedia di Mal Senayan City.

Fasilitas shuttle car tersebut tidak dikenakan biaya, dengan pakai bus listrik tersebut dapt berjalan dari arah Mal Senayan City dan pergi menuju JIExpo Kemayoran selama pameran PEVS 2023 berlangsung.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Revo 185cc, Motor Terbaru Honda 2023

Jam Operasional Pameran PEVS 2023

PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) di JIExpo Kemayoran mulai dibuka pada hari Rabu, 17 Mei 2023 dari pukul 13.00 s/d 20.00 WIB. Sedangkan untuk hari Kamis-Minggu (18-21 Mei 2023) 
Pameran ini sudah dibuka mulai pukul 10.00 s/d 20.00 WIB.

Informasi lebih lengkap terkait PEVS 2023 ini bisa melalui akun instagram @pevs_id atau kunjungi situs https://pevs-id.com/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link