Beranda / Otomotif

Ini Alasan Toyota Recall Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 di Indonesia

otomotif.terasjakarta.id - Kamis, 28 Maret 2024 | 16:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Toyota Recall Land Cruiser 300 di Indonesia

Toyota Recall Land Cruiser 300 di Indonesia. (Foto: Dok. Toyota)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ini alasan Toyota recall mobilnya model Land Cruiser 300 di Indonesia.

Bagi pemilik mobil Land Cruiser 300 produksi Juli 2021 hingga Januari 2024 diharapkan segera ke bengkel.

PT Toyota Astra Motor mengumumkan akan recall pemilik mobil Land Cruiser 300 dengan melibatkan SUV premium Land Cruiser 300.

Tak hanya itu, Lexus LX600 tahun produksi Januari 2022 hingga Januari 2024 juga kena recall serupa.

Baca Juga : Mau Beli Mobil Toyota Avanza dan Veloz buat Mudik Lebaran? Simak Hitungan Skema Kredit Syariah

Pemilik Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 agar diminta segera ke bengkel untuk melakukan pengecekan sekaligus reprogramming Electronic Control Unit(ECU)

ECU sendiri berfungsi mengendalikan kinerja transmisi otomatis 10-speed di beberapa model tertentu.

Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyampaikan permintaan maaf terhadap pemilik Land Cruiser 300 dan Lexus LX600 atas ketidak nyamanannya.

Baca Juga : Biaya Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran Terbaru 2024, Mulai Rp3 Jutaan

Ia menerangkan bahwa Toyota menemukan potensi masalah terhadap transmisi otomatis pada kedua mobil tersebut, sehingga perlu segera diperbaiki demi keamanan.

"Toyota menemukan adanya potensi masalah di dalam transmisi otomatis 10-speed kedua Premium Luxury SUV tersebut, sehingga wajib dilakukan perbaikan untuk mencegah munculnya kendala safety." pungkas Henry dalam keterangan resminya.

Selain itu, Henry juga menegaskan apabila mobil tersebut terdapat dalam daftar recall maka segera kunjungi bengkel resmi Toyota atau Lexus.

"Kami meminta pelanggan agar mengecek mobilnya apakah ada di dalam daftar recall dan berkunjung ke bengkel resmi Toyota atau Lexus untuk reprogamming ECU transmisi tanpa ada biaya apapun," sambungnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan aktivitas Toyota Global, untuk memperbaiki komponen yang dikhawatirkan dapat bermasalah.

Cara ini juga menjadi bukti bahwa Toyota terbuka atas Informasi terkait kondisi aktual kendaraan yang ada di tangan pemiliknya, dan kemudian menghadirkan solusi penyelesaian.

Sebagai informasi, estimasi waktu reprogramming ECU transmisi otomatis hingga selesai hanya memakan waktu sekitar 30 menit tanpa mengganti parts apapun.

Seluruh proses pemeriksaan hingga final check juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Toyota juga menginformasikan bahwa aktivitas recall dapat melalui berbagai cara baik suurat resmi, media massa, dan situs resmi Toyota agar pelanggan memperoleh informasi akurat dan terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link